Paket Nusantara Omiyago

Paket Kenyang Ber2

Rp‎ 125.000
Paket Puas Ber2

Saran Penyajian

Nikmati Paket Kenyang Ber2 untuk menu makan siang atau malam Anda.

Bahan Dasar

Liwet Instan Teri, Ayam Betutu

Paket Kenyang Ber2

Liwet Instan Teri

Nasi liwet sunda atau nasi liwet Bandung berasal dari kebiasaan masyarakat perkebunan yang membekali dirinya dengan nasi untuk makan dari pagi hingga siang di ladang, karena kebunnya jauh dari mana-mana. Agar nasi tetap hangat dari pagi, dibawalah nasi tersebut bersama ketelnya atau alat memasaknya yang bisa ditutup rapat.

Nasi liwet dibuat dari beras pilihan dengan campuran bumbu: garam, bawang merah, bawang putih, daun salam, sereh, lengkuas, cabai, minyak kelapa dan ikan asin. Namun dengan perkembangan zaman, kini nasi liwet tak hanya ada rasa original dan ikan asin tapi sudah berkembang menjadi banyak pilihan rasa seperti teri, jengkol, pete, jambal, cumi, dll. Rasanya yang khas dan sangat tradisional menjadikan nasi liwet sebagai makanan khas yang wajib dibawa pulang saat berkunjung dari Bandung.

Ayam Betutu

Merupakan makanan khas Bali yang terbuat dari ayam. Pada zaman dulu cara memasak Betutu ini sangatlah unik, yaitu dengan cara ayam diberi bumbu yang dimasukkan ke dalam bagian perutnya kemudian hanya dibakar menggunakan api sekam. Sebelum dibakar menggunakan sekam, bungkusan ayam akan ditanam masuk menuju lubang di dalam tanah dan ditutup menggunakan bara api tersebut. Namun karena memasak dengan cara lama memakan waktu yang cukup lama, maka masyarakat sekarang memilih menggunakan alat yang modern. Yaitu dengan cara ayam/bebek dibungkus menggunakan daun pisang dan dikukus selama satu jam. Setelah dikukus, ayam kemudian dimasukkan menuju oven dan dipanggang hingga matang. Ayam Betutu biasa digunakan sebagai sajian pada upacara keagamaan dan upacara adat serta sebagai hidangan makan sehari-hari.

Produk Terkait


or

Silakan masukkan alamat email Anda untuk membuat akun.

or


Beranda
Produk
Troli
Akun