Paket Nusantara Omiyago

Ramadhan Mini Package 2

Rp‎ 225.000
Ramadhan 2

Saran penyajian

Sangat pas dinikmati dengan sepiring nasi dan teh pahit hangat untuk santap siang atau malam Anda. Dapat juga dinikmati kapan saja Anda inginkan

Bahan Dasar

Daging Sapi, Telur, Santan, Daun Salam, Lengkuas, Serai, Daun Kunyit, Asam Kandis, Garam dan Gula Pasir

Ramadhan 2

Terdiri dari Rendang Daging Sapi 500gr, Dendeng Balado 200gr

Rendang atau randang adalah masakan daging bercitarasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Rendang umumnya menggunakan daging sapi, tetapi dikenal pula berbagai jenis bahan daging lainnya yang dimasak sesuai bumbu dan resep.

Rendang basah, atau lebih tepatnya disebut kalio, adalah rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat, santan belum begitu mengering sempurna, dan dalam suhu ruangan hanya dapat bertahan dalam waktu kurang dari satu minggu.

Dendeng Balado

Menurut cerita, dendeng pertama kali ditemukan oleh masyarakat Minangkabau. Mereka mengeringkan daging sapi agar dapat bertahan lama dan bisa dibawa berpergian. Dendengpun berkembang menjadi dendeng batokok yang disajikan dengan sambal lado mudo (cabai hijau) dan dendeng balado yang bertabur sambal cabai merah atau yang sering disebut dendeng balado.

Dendeng balado yang menjadi masakan khas Sumatera Barat ini dibuat dari irisan daging sapi tanpa lemak yang tipis dan lebar. Kemudian dikeringkan dengan api kecil atau dijemur, digoreng kering dan kemudian diberi bumbu balado yang super pedas namun tetap nikmat. Dendeng balado ini yang menjadi salah satu oleh-oleh yang sangat diminati para wisatawan karena kemasannya yang cukup aman.

Produk Terkait


or

Silakan masukkan alamat email Anda untuk membuat akun.

or


Beranda
Produk
Troli
Akun