Manado

Sambal Roa (Saro Foods) 200gr

Rp‎ 117.000
Sambal Roa - Saro Foods

Saran penyajian

Sambal Roa dapat dinikmati dengan sepiring nasi hangat. Bisa juga dijadikan sebagai campuran nasi goreng, mie goreng, pasta serta pelengkap menu makanan lainnya.

Bahan Dasar

Ikan Roa Asap, Cabai, Bawang Merah, Garam, Gula, Minyak Kelapa dan Bumbu Rempah Segar

Sambal Roa Kering

Ikan Roa merupakan ikan laut yang berasal dari daerah Manado dan tidak hidup di wilayah perairan Indonesia lainnya. Bentuk tubuhnya unik karena bagian mulutnya memiliki bentuk seperti paruh panjang dengan permukaan yang halus mengkilap serta berwarna perak dan hitam.

Di Manado, Ikan Roa umumnya diawetkan terlebih dahulu dengan cara pengasapan. Cara pengawetan ini dilakukan untuk mengurangi kadar air tanpa menghilangkan nilai gizinya sehingga ikan dapat bertahan lebih lama.

Sambal Roa (Saro Foods) merupakan salah satu sambal asli dari Manado yang kelezatannya sudah tidak diragukan lagi. Rasanya juga sangat khas karena menggunakan bahan dasar Ikan Roa yang sudah melalui proses pengasapan serta rempah-rempah pilihan. Berbeda sedikit dengan Sambal Roa pada umumnya, pemrosesan sambal roa kering hanya menggunakan sedikit minyak sehingga teksturnya sedikit menyerupai abon. Namun, bau serta aroma yang khas dari pengasapan Ikan Roa dan rasanya yang pedas tetap sukses menggoda para penggemar sambal.

Related Products


or

Please enter your email address to create an account.

or


Beranda
Produk
Troli
Akun