Kopi

Kopi Flores Bajawa 250gr

Rp‎ 96.000
Kopi Flores Bajawa 250gr - Mandheling 

Saran Penyajian

Seduh 2 sendok Kopi Flores Bajawa menggunakan air panas, biarkan selama 2 menit, lalu campurkan gula sesuai selera. Dapat juga disajikan dalam keadaan dingin serta dinikmati di pagi atau sore hari.

Bahan Dasar

Biji Kopi Flores Bajawa

Kopi Flores Bajawa

Kopi Robusta dan Arabica adalah kopi yang sangat popular sejak tahun 1930 dan diolah secara tradisional menggunakan mesin pembakaran kuno. Setelah dibeli dan dibersihkan, biji kopi Robusta disimpan selama paling tidak 5 tahun dan Kopi Arabica disimpan selama 8 tahun sebelum akhirnya diroasting dan digiling. Ini dilakukan untuk mengurangi kadar asam dari kopi Robusta dan Arabica sehingga rasa kopi yang dihasilkan menjadi lebih murni. Dengan begitu, selain rasa yang semakin nikmat, kopi ini dipercaya tidak mengganggu kerja lambung.

Berbeda dengan Kopi Robusta, Kopi Arabica memberikan rasa kopi yang ringan, aroma yang cukup kuat namun tidak terlalu mengganggu irama tidur. Kopi Arabica juga diproduksi tanpa menggunakan bahan kimia sehingga aman untuk dikonsumsi. Biji Kopi Arabica didatangkan dari Aceh, Medan, Bajawa, Toraja maupun Flores.

Kopi Flores Bajawa berasal dari Ngada, Bajawa, Flores. Kopi Flores Bajawa layak disebut sebagai kopi single origin karena letak geografisnya. Hal ini yang membuat Kopi Flores Bajawa memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan kopi yang berasal dari banyak daerah atau campuran. Namun, jumlah kopi yang dihasilkan tidak sebanyak dari daerah Sumatera.

Seperti kopi daerah Indonesia Timur pada umumnya, Kopi Flores Bajawa memiliki citarasa dan harum yang kuat. Namun, tidak banyak orang yang percah mencicipi kopi ini karena kebanyakan Kopi Flores Bajawa di ekspor ke Amerika oleh eksportir dari Jawa. Kopi Flores Bajawa ini merupakan salah satu unggulan kopi Indonesia.

Kopi Flores Bajawa memiliki karakter aroma khas caramel kacang, wangi kayu eksotis, keasaman yang rendah, kekentalan yang pas, keasaman yang sedang serta kesan rasa manis yang cukup kuat di after tastenya. Kopi Flores Bajawa sangat bersahabat dengan selera pencinta kopi Indonesia.

Produk Terkait


or

Silakan masukkan alamat email Anda untuk membuat akun.

or


Beranda
Produk
Troli
Akun