Kerupuk

Kerupuk Ikan Belidak @500gr

Rp‎ 113.000
Kerupuk Ikan Belidak @500gr

Saran penyajian

Kerupuk Ikan Belida digoreng terlebih dahulu dan dapat dinikmati dengan nasi atau sebagai pelengkap makanan berkuah seperti bakso atau soto. Dapat juga dimakan sebagai camilan menggunakan sambal.

Bahan Dasar

Ikan Belida, Tepung Terigu, Bawang Putih, Biji Merica, Garam dan Air

Kerupuk Ikan Belida

Ikan belida adalah sejenis ikan air tawar yang banyak terdapat di perairan Kalimantan, Sumatera, Jawa dan Semenanjung Malaya. Belida adalah ikan yang paling cocok untuk dijadikan kerupuk. Ikan belida sendiri memiliki harga yang cukup tinggi dipasaran sehingga tidak heran hasil olahan kerupuk ikan belida juga memiliki harga yang sedikit lebih tinggi.

Kerupuk ikan belida dikemas dalam keadaan mentah sehingga masih perlu digoreng sebelum dimakan. Kerupuk ini dibentuk dalam ukuran cukup besar dan akan mengembang sebesar piring saat digoreng. Rasanya sangat gurih serta memiliki sensasi pedas. Rasa pedas disebabkan karena adanya taburan bji merica di seluruh permukaan kerupuk yang membuat sensasi memakan kerupuk ini sedikit berbeda dibandingkan memakan kerupuk lainnya. Kerupuk ikan belida ini sangat terkenal di Pontianak karena ikan belida sangat mudah ditemukan di sekitar sungai Kapuas. Hasil olahan kerupuk inipun dijadikan salah satu pilihan oleh-oleh dari Pontianak.

Produk Terkait


or

Silakan masukkan alamat email Anda untuk membuat akun.

or


Beranda
Produk
Troli
Akun