Hidangan Tradisional

Liwet Instan Original 2 pack @250gr

Rp‎ 72.000
Liwet Instan Original 2 pack @250gr - SeribuSatu

Saran Penyajian

Tuangkan beras & semua bahan campurannya ke dalam panci/rice cooker, beri air kurang lebih 600ml kemudian dimasak tanpa harus dicuci terlebih dahulu. Karena beras sudah melalui 3 tahap penggilingan dan penyaringan.

Bahan Dasar

Beras, Bawang Merah, Bawang putih, Garam, Lengkuas, Serah, Cabai dan bahan campuran sesuai dengan rasa.

Nasi Liwet

Nasi liwet sunda atau nasi liwet Bandung berasal dari kebiasaan masyarakat perkebunan yang membekali dirinya dengan nasi untuk makan dari pagi hingga siang di ladang, karena kebunnya jauh dari mana-mana. Agar nasi tetap hangat dari pagi, dibawalah nasi tersebut bersama ketelnya atau alat memasaknya yang bisa ditutup rapat.

Nasi liwet dibuat dari beras pilihan dengan campuran bumbu: garam, bawang merah, bawang putih, daun salam, sereh, lengkuas, cabai, minyak kelapa dan ikan asin. Namun dengan perkembangan zaman, kini nasi liwet tak hanya ada rasa original dan ikan asin tapi sudah berkembang menjadi banyak pilihan rasa seperti teri, jengkol, pete, jambal, cumi, dll. Rasanya yang khas dan sangat tradisional menjadikan nasi liwet sebagai makanan khas yang wajib dibawa pulang saat berkunjung dari Bandung.

Produk Terkait


or

Please enter your email address to create an account.

or


Beranda
Produk
Troli
Akun