Aneka Sambal

Sambal Andaliman Chili Bags @120gr

Rp‎ 58.000
Sambal Andaliman @120gr - Chili Bags

Saran Penyajian

Sambal Andaliman dapat disajikan dengan nasi hangat dan lauk apapun di siang maupun malam hari

Bahan Dasar

Biji Andaliman, Cabai Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih, Kemiri, Garam dan Minyak Nabati

Sambal Andaliman

Sambal adalah saus dengan bahan utama cabai yang dilumatkan sehingga mengeluarkan kandungan sari cabai yang berasa pedas dengan menambahkan bahan-bahan lain seperti garam, bawang merah, bawang putih serta rempah lainnya. Sambal merupakan salah satu unsur khas hidangan Indonesia, Melayu dan ditemukan pula dalam kuliner Asia Selatan serta Asia Timur.

Andaliman adalah salah satu bumbu masak khas Asia. Di Indonesia, bumbu ini hanya dikenal untuk masakan Batak, Sumatera Utara sehingga dikenal sebagai “merica batak”. Masakan khas Batak seperti arsik dan saksang memerlukan Andaliman sebagai bahan yang tak tergantikan. Andaliman memiliki aroma jeruk yang lembut namun “mengigit” sehingga menimbulkan sensasi pedas di lidah meskipun tidak sepedas cabai ataupun lada. Bentuknya yang mirip dengan merica namun berwarna hijau menjadi ciri khas dari Andaliman. Selain dalam masakan Batak, penggunaan Andaliman sebagai bumbu juga dikenal dalam masakan Asia Timur dan Asia Selatan.

Disebut dengan Sambal Andaliman karena diolah menggunakan Andaliman sebagai bahan utamanya. Rasa yang khas dari Andaliman ini yang menjadikan Sambal Andaliman menjadi salah satu pilihan oleh-oleh yang wajib dibeli.

Produk Terkait


or

Silakan masukkan alamat email Anda untuk membuat akun.

or


Beranda
Produk
Troli
Akun