Aneka Kue

Speculaas Oen

Rp‎ 94.000
Speculaas - Oen

Saran Penyajian

Speculaas dapat dinikmati dengan kopi atau teh di sore hari. Dapat juga disajikan kapan saja diinginkan.

Bahan Dasar

Tepung Terigu, Telur, Gula Merah, Susu Bubuk, Cengkeh Bubuk, Jahe Bubuk, Kayu Manis Bubuk, Pala Bubuk, Kapulaga Bubuk, Almond Bubuk, Gula dan Garam 

Speculaas

Speculaas merupakan warisan dapur Eropa yang masih bertahan di kalangan rakyat Indonesia sampai hari ini. Tak bisa dipungkiri, masyarakat pribumi Indonesia pada mulanya tidak memiliki tradisi makan roti maupun kue-kue seperti yang umum dijumpai hari ini. Tradisi tersebut dibawa oleh orang-orang Eropa (terutama Belanda) ke nusantara selama berlangsungnya misi penjajahan mereka di negeri ini.

Namun, seiring perjalanan waktu, budaya makan roti dan kue kemudian juga menular kepada penduduk pribumi Indonesia. Pada masa-masa awal pemerintahan kolonial Hindia Belanda, roti dan kue hanya bisa dikonsumsi oleh masyarakat Eropa, orang-orang kaya dan kalangan bangsawan pribumi. Sementara, penduduk biasa boleh dikatakan sangat jarang menikmati makanan tersebut.

Dalam perkembangan selanjutnya, dari hasil olah kreasi dapur orang Belanda tadi lantas terciptalah tradisi membuat kue dengan menggunakan bahan rempah-rempah yang merupakan komoditas asli Indonesia. Dari situlah sejarah kemunculan Speculaas bermula. Bahan-bahan khas nusantara diolah menjadi roti dan kue dengan cita rasa manis, berempah dan bertekstur renyah. Jadi, ada semacam perpaduan antara tradisi dapur Eropa dan nusantara. Setelah era penjajahan Belanda berakhir, tradisi membuat kue dengan menggunakan bahan rempah-rempah terus dipertahankan oleh masyarakat Indonesia sampai sekarang.

Produk Terkait


or

Silakan masukkan alamat email Anda untuk membuat akun.

or


Beranda
Produk
Troli
Akun