Abon & Kremes

Abon Cakalang 2 pack @100gr

Rp‎ 101.000
Abon Cakalang 2 pack @100gr - Oma Yuli

Saran Penyajian

Abon Cakalang ini biasanya disajikan sebagai lauk taburan di atas nasi hangat, mie pangsit atau bubur ayam. Abon Ikan Cakalang juga dapat dijadikan sebagai isi lemper atau bisa dimakan langsung sebagai camilan.

Bahan Dasar

Ikan Cakalang, Garam, Santan, Bawang Putih, Ketumbar, Gula Merah dan Lengkuas

Abon Cakalang

Abon merupakan makanan yang yang terbuat dari serat daging hewan. Abon biasanya berwarna cokelat terang hingga kehitam-hitaman karena saat pemrosesan dibumbui dengan kecap. Jika diperhatikan dengan seksama, abon tampak menyerupai serat-serat kapas karena didominasi oleh serat-serat otot yang mengering dan disuwir-suwir. Karena kering dan nyaris tidak memiliki sisa kadar air, abon biasanya awet disimpan berminggu-minggu hingga berbulan-bulan dalam kemasan yang kedap udara.

Biasanya, abon terbuat dari bahan dasar daging (sapi, kambing ataupun domba). Namun sudah banyak inovasi abon yang pembuatannya menggunakan bahan dasar dari makanan laut, seperti ikan tuna, ikan lele, ikan tongkol, ikan gabus, ikan cakalang, belut maupun udang.

Ikan Cakalang merupakan jenis ikan yang cukup digemari oleh semua orang karena memiliki citarasa yang gurih. Tidak hanya itu, Ikan Cakalang juga merupakan salah satu sumber protein hewani dengan kandungan omega-3 yang dibutuhkan tubuh. Salah satu makanan olahan dari Ikan Cakalang yang cukup digemari adalah Abon. Membuat Abon Ikan Cakalang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membuat abon ikan lainnya, bumbu yang digunakan juga terbilang mirip. Namun, rasa gurih yang dikeluarkan dari Ikan Cakalang inilah yang membuat Abon Ikan Cakalang menjadi salah satu pilihan makanan yang wajib dijadikan oleh-oleh.

Produk Terkait


or

Silakan masukkan alamat email Anda untuk membuat akun.

or


Beranda
Produk
Troli
Akun